Senin, 05 Desember 2016

Jenis Ikan Air Tawar Yang Di Budidaya kan Di Indonesia Terpopuler

Jenis Ikan Air Tawar Yang Di Budidaya kan Di Indonesia Terpopuler > Ada beberapa macam jenis ikan air tawar yang di budidaya kan di indonesia,  Ikan air tawar sangat lah besar jumlah yang membudidayakan nya, Mungkin sudah sering anda dengar seputar tentang budidaya ikan air tawar di indonesia.



Sobat, kami akan menceritakan tentang budidaya ikan air tawar yaitu ikan nila, berikut di bawah ini tentang budidaya ikan nila;

* Ikan Air Tawar ( Ikan Nila)

Ikan nila, kami rasa semua orang di indonesia sudah tau tentang jenis ikan nila ini, Ikan nila adalah jenis ikan air tawar yang begitu besar jumlah nya yang di budidaya kan di indonesia, Sebab ikan nila ini rasa nya sangat enak sekali, dan gurih, ikan ini banyak di gemari oleh masyarakat indonesia.



Jenis ikan air tawar ini sangat mudah untuk di budidaya kan di setiap daerah-daerah di indonesia,  
Bentuk badan ikan nila pipih ke samping memanjang, warna tubuh umumnya putih kehitaman dan merah sehingga dikenal sebagai nila hitam dan nila merah. 

Nila dapat di budidaya kan di dataran rendah sampai pada ketinggian 1.000 meter dpl. Makanan nila
berupa plankton, dan tumbuh-tumbuhan lunak seperti hydrilla, dan ganggang sutera. Untuk pemeliharaan, nilai dapat diberi makanan tambahan berupa pellet. Dan ikan ini bisa di budidaya kan di berbagai tempat, seperti membudidaya kan pada kolam, sawah, atau bak. 





Benih nila yang digunakan untuk pembesaran sebaiknya yang telah mencapai ukuran 8 -12 cm. Padat penebaran benih di kolam terpal antara 15 – 20 ekor/m2. 

Kedalaman air untuk kolam pembesaran 80 – 100 cm. Nila diberi pellet sebanyak 2-4% dari bobot biomassa ikan dan diberikan 3-5 kali sehari. Ikan nila dipelihara selama 4-5 bulan sehingga mencapai
ukuran konsumsi 400-600 gram/ekor.

Nah di atas adalah tentang ikan nila, semoga berhasilJenis Ikan Air Tawar Yang Di Budidaya kan Di Indonesia Terpopuler

Tidak ada komentar:

Posting Komentar